Jumat, 04 Mei 2012

Muqaddimah

Assalamu'alaykum Wr Wb,,

Setelah sekian lama saya meninggalkan bunia "blog",. Akhirnya saya kembali lagi dengan tulisan-tulisan yang berbeda tentunya,.. hehe,, dulu saya biasa memposting sesuatu yang tidak berguna,. Maklumm,, masa-masa jahiliyyah SMA,.. ^^
tapi Insya Allah sekarang akan menuliskan sesuatu yang berbeza,, tapi takkan jauh-jauh dari pergulatan dunia intelektual,, perbandingan sejarah dengan berusaha memberikan riwayat yang benar,, dan mohon maaf jika terkadang pada akhirnya nanti sering memuat tulisan yang tidak jelas,.. oleh karena itu dimohon untuk teman-teman sesegera mungkin mengingatkan agar kekhilafan tersebut tidak terus berlanjut dan menjadikan blog ini sebagai buku harian tempat curhat saya,. :D

Saya memulai menulis d blog tiada lain juga berawal dari desakan salah satu Musyrifah (tak perlu disebutkan namanya),. Beliau-lah yang menyadarkan saya agar tidak selalu membuang-buang ilmu yang Insya Allah diperoleh tanpa mengajarkannya atau menuliskannya,.. Seseorang bisa saja cerdas dan jenius,, tapi kecerdasannya tersebut akan hilang dalam sejarah jika dia tidak menulis,.. Oleh karena itu kembali menulislah!! Tuangkan segala yang ada difikiran yang akan berguna untuk Ummat secara umumnya,..

Al Ilmu lil Amal,, Ilmu bukanlah dikumpulkan sebanyak mungkin tanpa ada pengaplikasiannya,.. Teringat dengan seruan tegas Imam Ghazali dalam Bidayatul Hidayah bahwa Ilmu digunakan bukan untuk memenangkan pertarungan intelektual atau sekedar perdebatan,.. Yang sangat mengerikan jika kita menukar ilmu dunia dengan akhirat,. Na'udzubillah,.. Lebih jelas dapat dilihat dalam profil facebook saya,.. Kebetulan kutipan ini yang menjadi kata-kata paforit saya selama ini,..

Hmm,, sebelumnya mohon maaf atas segala kesalahan,, berhubung saya harus membuat makalah lagi,, jadi saya cukup sudahi tulisan pertama ini,..

Wallahu 'alam bi As-Shawaab,, Wassalamu'alaykum Wr Wb,..

Anita Rachmat Putri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar