Kamis, 24 Mei 2012

astagfirullah

Sebuah KASUS PENIPUAN YANG TEMAN SAYA ALAMI HARI INI.

Di Pusat Grosir Cililitan banyak dijumpai sebuah pameran elektronik dan alat-alat kesehatan bajakan.

Modus kejahatannya,, teman saya sedang berjalan-jalan di PGC. Mereka sedikit terkejut dengan seorang banci yang mengajak untuk mengobrol. Kedua teman saya yang sedang kelelahan akhirnya beristirahat di gerai pada pameran itu dan berbincang-bincang dengan banci itu..
Menurut kedua teman saya, mereka seperti sedikit terhipnotis dengan pembicaraan itu. dan banci tersebut memberikan sebuah voucher. Ketika digosok ternyata mereka mendapatkan sejumlah uang dengan nomilal Rp 1.500.000. Si banci berpura-pura terkejut karena kedua teman saya bisa sangat beruntung. Akhirnya teman saya ingin mengambil hadiahnya tetapi dengan syarat menukarkannya dengan barang di toko tersebut. Akhirnya dia terpaksa menukarnya dengan sebuah alat pelangsing yang bermerk Velform sauna belt. Barang ini dijual dengan harga Rp 1.800.000 (ketika saya cek di internet harganya hanya sekitar 200.000). Teman saya yang telah merasa kegirangan mudah saja mengambil uang di ATM.
Karena teman saya menggunakan ATM BRI, si banci melanjutkan rencana kedua, yaitu memberikan voucher kembali. Kali ini dia beralasan bahwa teman saya pengguna BRI card. Setelah itu, teman saya menggosok kembali dan memperoleh uang senilai 15 juta. lagi-lagi. Teman saya kembali senang dan menginginkan menebus uang tersebut, lagi-lagi si banci mensyaratkan untuk menukarkan hadiah uang tersebut dengan barang-barang pada toko tersebut. Barang tersebut berjumlah lima buah yang bernama audio home teater, dvd player, bio mineral, facial teraphy, sunmas theraphy. Setelah saya cek harganya lagi di internet hanya 2 juta rupiah,...

Sesuai yang dibayarkan teman saya.. dia membeli barang sampahhhhhhhhh.... saat saya menulis ini,, antara ingin tertawa terbahak-bahak akibat keluguan teman saya ini,, atau ingin menangis bersama kedua teman saya,,...

yang pasti kejadian ini baru beberapa jam lalu teman saya alami.. sekarang saya bingung untuk membantu taman saya.. karna uang yang dibayarkan merupakan uang makan dari beasiswa yang didapatkan setahun. teman saya yang satu, adalah seorang musafir yang ingin mengurus visa di jakarta.
Ya Allah,, teman saya adalah orang yang kurang mampu,..

Mohon di share ke semua orang,.. Jakarta, 24 Mei 2012
Atas nama Anita, mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar