Minggu, 27 Mei 2012

Keluar atau bertahan?

pada saat ini saya lebih bersikap pasif. menghindari semua yang berkaitan dengan Harokah dan mempelajari ulang kemudharatan dan kebaikan saya disana. Mungkin jika saya sudah menyatakan diri keluar dari jama'ah, saya akan dicap sebagai orang yang berguguran. Allahu a'lam,, tiada yang lebih mengetahui. Sesungguhnya jika saya keluarpun tidak akan berpengaruh besar tehadap yang lain. Saya selalu mengisi kajian mengenai Ihsanul Amal, namun rasanya saya sendiri tidak menerapkan itu. Setiap amanah yang saya lakukan tidak semata-mata ditujukan kepada Allah, namun hanya ditujukan kepada Musyrifah, AJM, maupun PJ. Bukankah itu seperti sebuah borok yang suatu hari akan membusuk? Daripada saya terus menjadi duri dalam daging yang dapat membuat daging tersebut infeksi terus menerus, lebih baik saya menyatakan diri agar keluar dari Harokah yang selama ini telah saya jalani selama hampir 2 tahun. Saya tidak menyalahkan harokah ini, yang saya salahkan adalah saya memang sudah tidak kerasan lagi bergerak disana. Saya seperti orang asing yang terpaksa melakukan amanah-amanah dakwah. Ya Allah,, saya lebih baik memperbaiki diri terlebih dahulu baru berkoar-koar diluar untuk menerapkan syariat Islam. Toh jika saya keluarpun saya tetaplah berdakwah. tapi dengan cara saya. karena saya tidak ingin terikat dengan aturan. Saya ingin kembali berterbangan seperti kupu-kupu yang mencari sebuah bunga untuk diambil manfaatnya. Selama saya masih di pondok, mustahil saya tidak melalaikan amanah. terlebih saya bukanlah seseorang yang dapat membagi waktu dengan bijak. Allahu 'alam semoga keputusan saya untuk keluar tidak akan membawa efek yang buruk untuk hubungan silaturahim saya dengan saudari-saudari yang lainnya. Jangan sampai ukhuwah kita terputus hanya karena kita tidak berada dalam golongan. Saya mohon dengan sangat untuk tidak mengucilkan saya dalam pergaulan.
Jiwa saya seperti terpanggil saat menemukan sejuta permasalahan di pondok ini,.. Ah,, saya pusing untuk memutuskannya. Saya ingin lari ke planet sebelah untuk beruzlah. Siapa tahu disana saya menemukan sesuatu yang lebih baik..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar