Jumat, 15 Juni 2012

Hanyalah ketakwaan, bukan kecantikan

Jika seorang laki-laki menikahi wanita karna kecantikannya, maka kebahagiaan tidak akan bertahan lama padanya. Sesungguhnya hal ini akan sangat menyakiti wanita tersebut, karna kecantikan hanya setipis kulit ari. Sangat mudah sobek oleh keburukan yang wanita itu lakukan. Kita semua mengetahui bahwa tidak selamanya rumput berwarna hijau. Adakalanya rumput tersebut menguning akibat tidak terkena air hujan. Pada saat itu, laki-laki akan berusaha mencari rumput lain yang masih sangat subur dan berwarna lebih hijau. 

Pernikahan bukanlah sebuah permainan. Karena merupakan hal  yang serius, tak layak ternodai oleh salah satu pihak. Sesungguhnya kebahagiaan sejati hanya akan diperoleh melalui ketakwaan pada Allah.
 

Wanita dinikahi karena 4 hal. Karena kecantikan, nasab, harta, dan diinnya. Sesungguhnya diinnya-lah yang harus lebih diutamakan. Sesuai dengan hadist Rasulullah saw.

Ke-empat syarat memang dapat saja terpenuhi oleh sosok wanita. Namun, namanya juga manusia, pasti memiliki sebuah kecacatan. Karena tak ada manusia yang sempurna. yang ada hanya manusia yang berusaha menjadi sempurna dengan keimanannya..

Allahu a'alm,.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar